CERMIN DIRI - JILID 1

AKU DAN ENGKAU 
Kisah Perenungan Tentang Sebuah Cermin Diri 
By. Mas Poer ( Pembina MPSI ) 
( Jilid 1)

Kepada Engkau yang menyimpan Kegelisahan dalam kebisuan 
Karena Engkau dan kebisuanmu ,,, Aku menjadi gelisah

Meski Engkau tak berkata apapun kepadaku
Sebenarnya, Aku mau bertanya kepadamu

Apa Engkau pernah tahu tentang keadaan rumahmu sekarang ?
Sungguh,,, Aku tak kuasa ingin berbagi Kisah tentang rumahmu

di rumah ” Aku dan Engkau”
 ......... Aku menyaksikan......... 
Wajah Ibu nampak pucat pasi
kucuran air matanya terus membasahi pipi
Aku bisa merasakan kepedihan hatinya
Meski Ibu tak pernah bercerita tentang kesedihannya
Tapi hatiku tahu... Ibu menangis pilu
karena Engkau telah lama pergi meninggalkan rumahmu

Aku tak tahu kenapa engkau begitu tega dan kejam
Engkau pergi meninggalkanya begitu lama ?

Apa Sekarang Engkau kebingungan 
mencari jalan untuk kembali kerumahmu sendiri ?

ataukah justru Engkau lupa... keasyikan bermain...
bercengkerama dengan nafsu yang telah Engkau jadikan sebagai sahabat sejatimu

 jadi nampak matamu memerah.... wajahmu penuh amarah
karena kebencian, kedengkian, keserakahan
telah Engkau lukiskan diwajah dan pakaianmu sendiri
dengan tangan- tangan kotormu yang penuh dosa

dan kemana pakaian itu,,,Pakaian yang dijahit... ...
oleh tangan kasih ibu..... 
yang terbuat dari kain selendang yang dahulu 
 ...........ibu mengendong,,,,,,,,,, menimang –nimangmu,,,,,,, 
…….dengan senyuman ibumu yang begitu damai, ,,,,,,,,,
………….lalu Engkau Tertidur lelap ,,,,,,,,,,
 dengan mimpi – mimpi yang Engkau pahat dalam asa dan citamu,,,
,,,,,,,,,, tenggelam tertidur dalam dekapan hangat Ibu,,,,,,,,,,,,,,,,

 ,,,,,,,,sambil Engkau terus mengisap isap…cept,,,ceppt...ceept ,,,,,,,,
air susu yang begitu sehat … nikmat.. lezat,,,,, 
,,,,sesaat matamu terbuka lalu tertutup rapat kembali,,,
 Mungkin Engkau rasakan keenakannya .... dan Engkau tertidur lagi...
lalu beberapa saat kemudian Engkau terjaga engkau menangis,,,,,,,,,
 namun usapan lembut tangan ibu kembali.., menidurkanmu,,,,
dan tidurmu semakin pulaaaaas dan semakin lelaaaaaaaaaap

Pejamkan Mata,,,
 dan sekarang tidurlah kembali

Agar engkau bisa mengingat Masa indah itu
dan Engkau bisa tertidur,, mengukir ulang kembali asa dan citamu
Bersama doa dan restu..... ibumu.....ibumu,,,,,ibumu...... 

Bersambung Jilid 2

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website templateswww.mpsi-indonesia.comSelamat - MPSILast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates